Panas Dalam Anak 2 Tahun dan Cara Mengatasinya Aecara Alami - RAMUAN WARAS CANTIK
Loading...

Panas Dalam Anak 2 Tahun dan Cara Mengatasinya Aecara Alami

Loading...
Loading...
Panas dalam anak 2 tahun dan cara mengatasinya secara alami.  Apakah Anak Anda sedang mengalami panas dalam?. Anak umur 2 sampai 4 tahun masih sangat rentan terkena panas dalam. Hal ini dipicu dengan pola makan mereka yang sering mengkonsumsi jajanan yang banyak mengandung panas seperti gorengan, junk food dan lainnya. Selain pola makan, panas dalam pada anak-anak disebabkan oleh daya tahan tubuh yang menurun atau kurangnya asupan vitamin C.

Faktor penyebab panas dalam anak 2 tahun selain tersebut diatas, faktor musim pancaroba adalah yang paling banyak menyebabkan panas dalam pada anak-anak. Untuk mengatasi panas dalam pada anak-anak bisa Anda menggunakan ramuan obat tradisional . Penggunaan obat alami panas dalam anak tentu akan lebih aman karena bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami, baik dari tanaman atau buah-buahan. Untuk lebih jelasnya cara mengatasi panas dalam anak 2 tahun, simak yang berikut ini.

Cara Mengatasi Panas Dalam Anak 2 Tahun Secara Alami dan Ampuh


Obat tradisional panas dalam anak bisa Anda membuatnya sendiri di rumah, Anda juga tak terlalu sulit untuk membuat obat alami tersebut. Nah, berikut ini cara mengatasi panas dalam anak 2 tahun dengan obat alami tradisional, yaitu:

1. Ramuan Kunyit

Kunyit merupakan bahan obat panas dalam anak 2 tahun yang mujarab. Untuk membuat obat alami ini, kunyit ditambah bahan pelengkap yang lain, seperti telur dan madu. Berikut ini cara mengatasi panas dalam anak dengan kunyit, yaitu:

  • Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yaitu 1 ruas kunyit, 1 telur ayam kampung dan 1 sendok makan madu
  • Cuci bersih kunyit dan parut, tambahkan sedikit air kemudian peras dan ambil sari kunyit atau perasan tersebut
  • Masukkan dalam gelas atau cangkir, campurkan 1 sendok madu dan setengah kuning telur ayam kampung
  • Aduk hingga tercampur rata dan minumkan 2 kali sehari secara teratur.

2. Air Kelapa

Air kelapa sudah sejak lama di kenal sebagai air untuk menyembuhkan panas dalam orang dewasa. Ternyata air kelapa juga bisa digunakan sebagai obat alami panas dalam anak 2 tahun. Caranya cukup mudah yaitu dengan membuat minuman air kelapa yang dicampur dengan cincau. Dengan minum air kelapa dengan cincau maka panas dalam pada anak Anda akan segera sembuh. Minumkan air kelapa tersebut 2 sampai 3 kali sehari.

3. Buah-Buahan

Buah-buahan juga merupakan obat alami  panas dalam anak 2 tahun, dengan membuatnya menjadi jus maka panas dalamnya akan disembuhkan. Buah-buahan obat panas dalam adalah buah yang banyak mengandung vitamin C dan tinggi kandungan seratnya, seperti jeruk, kiwi, stroberi dan lainnya. Biar lebih jelas Baca juga: Buah yang mengandung vitamin C. Demikianlah pembahasan tentang cara mengatasi panas dalam anak umur 2 tahun dengan obat alami. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Panas Dalam Anak 2 Tahun dan Cara Mengatasinya Aecara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel