Inilah Tanaman Obat Infeksi Saluran Kencing yang Ampuh - RAMUAN WARAS CANTIK
Loading...

Inilah Tanaman Obat Infeksi Saluran Kencing yang Ampuh

Loading...
Loading...
Tanaman obat infeksi saluran kencing. infeksi saluran kencing (ISK) merupakan jenis penyakit tergolong serius dan harus segera disembuhkan. Penyembuhan infeksi saluran kencing atau kemih bisa dilakukan dengan menggunakan obat-obatan infeksi saluran kencing di apotik, seperti kimia farma. Namun penggunaan obat kimia  sakit kencing terus menerus menimbulkan bahaya atau efek samping. Saluran kencing sering terjadi pada saluran kencing bawah, di uretra dan kandung kemih. infeksi ini pada umumnya banyak dialami oleh wanita karena  letak uretra dan anus sangat dekat.Namun juga bisa dialami oleh pria.infeksi saluran kencing tersebut bisa sangat berbahaya Jika naik ke ginjal. Dan infeksi ini akan berisiko komplikasi, maka dari itu sebaiknya Anda mengobati infeksi saluran kemih sesegera mungkin.

Tanaman obat infeksi saluran kencing bisa ditemukan dengan mudah disekitar kita, Jika tidak menemukannya Anda bisa membelinya di toko-toko herbal terdekat. tanaman obat untuk isk seperti kumis kucing dan rambut jagung terbukti ampuh menyembuhkan penyakit ini. Penanganan penyakit ini akan lebih aman jika menggunakan resep infeksi saluran kencing secara alami atau tradisional. cara alami dengan membuat obat tradisional untuk infeksi saluran kencing yaitu menggunakan bahan tanaman herbal, diantaranya kumis kucing dan rambut jagung dan lain-lain.Dan obat tradisional tersebut bisa dikonsumsi oleh penderita pria maupun wanita. Untuk lebih jelasnya Anda simak lebih lanjut di bawah ini.

Sebelum kita membahas tentang tanaman obat infeksi saluran kencing, Ada baiknya Anda mengetahui penyebab dan gejalanya. Infeksi saluran kencing sering terjadi pada wanita atau pun pria dan penyebab umumnya adalah oleh bakteri, namun bisa juga disebabkan oleh virus ataupun jamur. Obat infeksi saluran kencing pada wanita sangat aman jika menggunakan obat tradisional karena lebih aman dari efek samping yang merugikan kesehatan. Gejala-gejala jika Anda mengalami penyakit Infeksi Saluran Kencing yaitu timbulnya Cystitis atau peradangan pada kandung kemih, seperti  merasakan sakit saat buang air kecil,merasakan nyeri pada bagian uretra dan kandung kemih, sering buang air kecil dan kadang demam.

Jenis Tanaman Obat Infeksi Saluran Kemih


Ada beberapa jenis tanaman yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit infeksi saluran kencing. Dan berikut ini adalah jenis tanaman tersebut, yaitu:

1.kumis kucing

Kumis kucing merupakan tanaman obat infeksi saluran kencing.Untuk mengobati ISK pada wanita dan pria. Ada 2 ramuan obat infeksi saluran kencing alami yaitu ramuan kumis kucing dan ramuan rambut jagung. Khasiat kedua ramuan tersebut adalah sama yaitu sebagai anti bakteri dan anti radang. Oke, langsung saja berikut ini cara menyembuhkan infeksi saluran kencing dengan kumis kucing, yaitu

  • Siapkan bahan-bahannya 30 gram kumis kucing segar atau 15 gram yang kering, 20 gram akar alang-alang segar dan 15 gram bunga kenanga kering.
  • Rebus semua bahan ke dalam 4 gelas air, hingga air menjadi 2 gelas.
  • Minum segelas dua kali sehari sampai sembuh. Jika belum sembuh dalam 3 hari, sebaiknya periksakan ke rumahsakit atau dokter.

2. Rambut Jagung

Tanaman obat infeksi saluran kencing berikutnya adalah rambut jagung. resep infeksi saluran kencing dengan rambut jagung ini bersifat diuretik dan baik untuk mengurangi peradangan saluran kencing. Selain itu manfaatnya untuk membunuh bakteri penyebab infeksi. Dan berikut ini, cara menyembuhkan infeksi saluran kencing menggunakan rambut jagung, yaitu:

  • Pertama siapkan Bahan-bahanya yaitu rambut jagung dari 2 buah jagung dan 10 gram akar alang-alang kering.
  • Rebus semua bahan dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas.
  • Minum 2 kali sehari untuk infeksi atau radang yang ringan.
  • Minum 4 kali sehari untuk infeksi atau peradangan yang berat.
  • Apabila Anda dalam 3 hari belum sembuh, periksakan ke rumak sakit atau dokter terdekat.

tips penyembuhan dengan tanaman obat infeksi saluran kencing

Selain menggunakan tips resep tanaman obat infeksi saluran kencing diatas, Anda juga perlu melakukan beberapa tips penyembuhan. Berikut tips penyembuhan infeksi saluran kencing agar lebih cepat mengobatinya, yaitu:

  • Penderita peradangan atau infeksi saluran kencing harus rajin minum air putih, karena penyakit ini terjadi pada mereka yang kurang minum air putih.
  • Menghindari makanan yang sifatnya panas seperti kopi, makanan pedas dan banyak bumbu, makanan yang manis, berlemak dan daging yang berlebihan.
  • Makanan-makanan pendukung untuk mengobati infeksi saluran kencing antara lain, diet vegetarian atau perbanyak konsumsi sayuran.

Demikianlah ulasan tentang jenis tanaman obat infeksi saluran kencing dan cara membuat resep ramuannya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Inilah Tanaman Obat Infeksi Saluran Kencing yang Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel